Bekerja Dengan Pengacara – Bagian 1

Dalam Bagian 1 dari artikel 2 bagian ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk membaca tentang peran pengacara Anda dan tentang membangun hubungan pengacara-klien yang kuat. Di Bagian 2 Anda dapat membaca tentang berbagai poin tentang apa yang diperlukan untuk membangun hubungan pengacara-klien yang kuat dengan pengacara Anda.

Peran Pengacara Anda

Banyak orang mungkin tidak memahami peran seorang pengacara dalam mewakili klien. Pengacara memang menuntut banyak, tapi itu tidak membuat mereka mengendalikan nasib klien mereka. Ketika keputusan besar harus dibuat, pengacara Anda akan memberi Anda informasi, saran, dan rekomendasi tentang keputusan tersebut, tetapi keputusan ada di tangan Anda. Ketika seorang pengacara membuat keputusan atas nama Anda tanpa sepengetahuan atau persetujuan Anda, dan tanpa meluangkan waktunya untuk memberi Anda perincian sebelumnya, inilah saatnya untuk menyewa pengacara lain. Demikian juga, jika Anda hanya menyerahkan masalah hukum Anda kepada pengacara Anda sambil mengharapkan dia untuk menarik keajaiban dan memutuskan keberhasilan kasus Anda, Anda hanya meminta masalah.

Sebuah keputusan membawa konsekuensi. Keputusan hukum membawa konsekuensi hukum yang perlu Anda tangani sebagai akibat dari pengambilan keputusan itu. Seorang pengacara selalu berkewajiban untuk menggunakan upaya terbaiknya atas nama Anda saat menerapkan pelatihan hukum, pengetahuan, pengalaman, sumber daya, dan keterampilannya untuk menyelesaikan masalah hukum Anda. Tetapi adalah kewajiban Anda untuk tetap mendapat informasi dan terlibat penuh dalam kasus Anda. Keberhasilan kasus Anda tidak semata-mata tergantung pada kemampuan pengacara Anda, tetapi dalam kerja tim di antara Anda berdua.

Membangun Hubungan Pengacara-Klien yang Kuat

Beberapa orang mungkin percaya bahwa begitu mereka menyewa pengacara, mereka dapat dengan mudah melupakan masalah hukum mereka dan membiarkan pengacara mereka memenangkan kasus tersebut. Pada kenyataannya, menyewa pengacara hanyalah awal dari kerja tim yang sukses. Keberhasilan dan tingkat keberhasilan slot   kasus Anda akan bergantung pada seberapa bagus “tim hukum” Anda bermain. Terkadang tim hukum Anda hanya terdiri dari Anda dan pengacara Anda. Tetapi dalam kebanyakan kasus, tim hukum Anda akan mencakup orang lain, seperti asisten hukum, konsultan, ahli, reporter pengadilan, dan sejenisnya. Tetapi terlepas dari siapa yang mungkin menjadi bagian dari tim hukum Anda, Anda dan pengacara Anda adalah pemain kunci dalam keberhasilan kasus Anda. Mengembangkan hubungan kerja yang baik antara Anda dan pengacara Anda dari awal dan sepanjang hidup kasus secara radikal akan meningkatkan kemungkinan hasil yang positif.

Hubungan pengacara-klien yang kuat adalah proses dua arah. Ini mengharuskan Anda dan pengacara Anda untuk saling memberikan informasi yang diperlukan untuk mencapai penyelesaian yang memuaskan atas masalah hukum Anda. Hal ini membutuhkan komunikasi yang sangat baik dan terbuka. Pengacara Anda perlu memberi tahu Anda tentang status kasus Anda, memberi tahu Anda tentang perkembangan penting, termasuk Anda dalam proses pengambilan keputusan, mempersiapkan Anda untuk acara-acara penting, seperti bersaksi di pengadilan atau menjawab pertanyaan dalam deposisi, dan sebagainya . Tapi, Anda juga harus menahan tanggung jawab Anda. Anda perlu menyadari bahwa kegagalan untuk memberikan semua informasi yang relevan dengan kasus Anda dan untuk memberikannya ketika diminta oleh pengacara Anda dapat berdampak buruk pada kemampuan pengacara untuk mewakili Anda. Anda dan pengacara Anda perlu menyepakati cara yang paling efektif dan efisien untuk mengkomunikasikan informasi.

Jika Anda khawatir tentang bagaimana pengacara Anda menangani masalah hukum Anda, ungkapkan kekhawatiran ini secara langsung kepada pengacara Anda. Dan jangan menunggu sampai terbentuk. Mengatasi masalah ini dengan segera akan menghindari kerusakan tingkat kepercayaan yang penting bagi hubungan. Namun, jika kekhawatiran Anda tidak pernah terselesaikan bahkan setelah mendiskusikannya dengan pengacara Anda, Anda berhak sepenuhnya untuk mencari pengacara lain. Namun, Anda tetap bertanggung jawab untuk membayar biaya hukum kepada pengacara tersebut. Dan, jika Anda memecat pengacara Anda, ingatlah bahwa Anda berhak mendapatkan salinan file Anda.

Silakan merujuk ke Bagian-2 dari artikel 2-bagian ini untuk membaca tentang berbagai poin yang akan menambah pengembangan hubungan kerja yang kuat dengan pengacara Anda dan membawa Anda ke hasil yang lebih sukses dalam gugatan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WC Captcha 95 − 85 =